FLIGHTS I HOTEL I TRAINS I EVENTS & ATTRACTIONS

Menikmati Napak Tilas "The Lord of the Rings" di Queensland Selandia Baru.

Menikmati Napak Tilas "The Lord of the Rings" di Queensland Selandia Baru.

Hamparan alam terbuka yang luas, deretan lanskap pegunungan, tepian pantai yang tenang menawan, angin sepoi-sepoi hangat dan rerimbunan rumput yang hijau. Itulah kumpulan puisi keindahan bumi Queensland Selandia Baru. Kesunyian dan ketenangannya sangat cocok untuk bulan madu. Rasanya tidak menyesal bila berleha-leha di negeri ini. Segala untaian manikam keindahan alam tersebut memancing pembuat film untuk mengabadikannya dalam film trilogi "The Lord of the Rings". Sebuah pilihan yang  tepat. Queensland terlahir sebagai negara tepian surga. Ada sekitar 150 lokasi pengambilan syuting untuk pembuatan film "The Lord of the Rings".

Salah satu kota yang membuat sang sutradara Peter Jackson berdecak kagum adalah kota wisata Queenstown. Di kota Queenstown terdapat danau ajaib di dunia yang hanya bisa ditemukan di Selandia Baru. Namanya danau Wakatipu. Danau ini cukup menarik karena merupakan  danau yang disebut danau empat musim. Sesekali anda bisa menjumpai pelangi yang indah terlihat di pinggiran Danau Wakatipu. Bila hobi memancing, di danau Wakatipu banyak ditemukan ikan tawar berwarna coklat dan quinnat salmon sepanjang tahun yang bisa menjadi teman anda untuk memancing. Ada banyak rumah/villa  penginapan di sekitar danau ini. Ada ratusan restoran yang akan menawan anda untuk wisata kuliner di Queenstown. Berikutnya anda bisa melanjutkan wisata icip-icip anggur. Ada paket wisata melihat kebun anggur  di Gibbston Valley.  Daerah ini merupakan sentra penghasil anggur di kota Queenstown.

Pesona lain yang bisa dijumpai di  Queenstown adalah keindahan  Wanaka. Letaknya di balik pegunungan Southern Alps di South Island, Selandia Baru. Cukup satu jam berkendara dengan mobil dari Quenstown, sampailah di Wanaka yang berdekatan dengan Mount Aspiring National Park. Danau Wanaka terletak tepat di tengah danau-danau lainnya. Ia merupakan pintu gerbang menuju Mt. Aspiring National Park, yang terkenal dengan gletsernya dan tempat mendaki. Suasana yang tenang dan sunyi bisa anda dapatkan ketika pertamakali menjejakkan kaki di sana. Namun dibalik itu, wilayah ini menawarkan segudang sajian olahraga extreem. Ada pilihan paralayang, perahu jet atau rap jumping, dan ski es.